Sabtu, 06 Mei 2017

Perempuan Hebat, Jika Belajar Beladiri



Saat mendengar kata beladiri pasti identik kegiatan yang dilakukan oleh seorang laki-laki dengan otot dan kekerasannya. Tetapi kalau kita simak lebih mendalam, beladiri adalah bagian dari olahraga yang menjadikan tubuh sehat dan bugar serta menjadikan kita orang yang percaya diri, terlebih bagi para perempuan

Di jaman yang rentan dengan tindak kejahatan, perempuan menjadi target atau sasaran yang utama. Salah satunya karena perempuan dianggap lemah daripada kaum laki-laki. Baik itu sekedar pelecehan, pencurian hingga berujung kematian.

Hal inilah menjadikan kenapa perempuan wajib untuk belajar beladiri. Secara tidak sadar ketika seorang perempuan yang telah menguasai beladiri, mereka akan merasa lebih aman dan terlindung, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Kali ini saya khusus mengatur jadwal setiap hari Sabtu bagi teman-teman anak kami, untuk berlatih beladiri. Pencak Silat, tepatnya Perisai Diri demikian beladiri yang kami latihkan. Kenapa harus pencak silat? Alasannya sederhana, supaya pencak silat yang merupakan salah satu budaya bangsa tidak punah dari Negeri yang kita cintai ini. Khususnya Perisai Diri. Salam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar